Maksimalkan Pelatihan Pembuatan Amplang, DP2KBP3A Inhil Ajak Peserta Lihat Langsung Pembuatan Yang Baik dan Benar 

Maksimalkan Pelatihan Pembuatan Amplang, DP2KBP3A Inhil Ajak Peserta Lihat Langsung Pembuatan Yang Baik dan Benar 

Porospro.com, - Untuk lebih memaksimalkan pelatihan membuat amplang udang, peserta yang terdiri dari Perempuan Kepala Keluarga (PEKKA) diajak melihat secara langsung cara membuat amplang yang baik dan benar.

Peserta Pelatihan diajak mengunjungi salah satu usaha pengolahan amplang yaitu "Geray Amplang Udang Kembar" di Desa Sungai Luar Kecamatan Batang Tuaka.

Kegiatan ini dimotori oleh Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga dan Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil).

Amplang udang adalah salah satu cemilan khas dari daerah Kabupaten Inhil yang terbuat dari olahan udang yang didapat nelayan dari sungai Indragiri ataupun laut pesisir.

Kepala DP2KBP3A Inhil melalui Kepala Bidang Pengarusutamaan Gender dan Pemberdayaan Perempuan, Hj Netty Kurniawati MPdI mengatakan bahwa pelatihan bagi kelompok perempuan ini selain sebagai pemberdayaan ekonomi, juga dalam upaya pemulihan ekonomi nasional.

“Kegiatan ini dalam rangka peningkatan kewirausahaan kelompok perempuan kepala keluarga atau PEKKA. Dimana ada 20 perwakilan kecamatan yang terlibat dalam pelatihan pembuatan amplang ini,” ujarnya.

Ia mengatakan, dalam pelatihan ini selain teori, praktek juga harus dikuasai oleh peserta.

DP2KBP3A Inhil juga berharap PEKKA mampu berkolaborasi dengan berbagai pihak dalam upaya mengembangkan ilmu yang didapat setelah pelatihan ini.

 

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar